Selasa, 14 April 2015

ARTIKEL GUNAWAN ( TUGAS APTI II)


1. RINGKASAN MATERI APTI
 
- membangun koneksi internet
      koneksi internet di dapat melalui penyedia layanan internet yang berbasisi volume,berbasis waktu,dan tidak berbasis.
        koneksi internet tersedia berdasarkan volume data dikirimkan, koneksi internet juga disediakan bardasarkan waktu yang di gunakan oleh pengguna,tetapi koneksi internet tidak dibatasi volume dan waktu pengunaannya.
        selain tiga parameter yang ada di atas dikenal kecepatan dalam koneksi internet, kecepatan ini meninjuka jumlah data yang dikirim setiap detik. ada 2 jenis kecepatan, kecepatan pertama yaitu kecepatan pengiriman data dari penyedia layanan ke penguna ( downloading ), kedua kecepatan pengiriman data dari penguna ke penyedia layanan ( uploading ).
 - perangkat koneksi internet terdiri dari
   - modem ( USB ) berfungsi untuk mengubah sinyal  ( data ) dari komputer untuk ditransmisikan  melalui jalur internet dan sebaliknya.
    - router (USB, Hub) berfungsi untuk mengatur lalu lintas data dari dalam jaringan internet.
    - HUB berfungsi untuk menghubungkan beberapa komputer dalam satu jaringan.
- mengunakan mesin pencarian
         mengunakan mesin pencarian adalah untuk para penguna menjelajah semua isi yang ada di dalam internet dengan mesin pencarian ini kita dapat mencari semua yang kita inginkan mesin pencarian juga tidak mengenal huruf besar dan huruf kecil.
            mesin pencarian ada beberapa yaitu google,msn,yahoo,alltheweb,askjeever,dan mesin pencarian lainnya.

2. ARTIKEL KESAN-KESAN POSITIF SAYA

             kesan saya selama menempuh perkuliyahan selama di uty saya sangan senang karena bisa kuliah di kampus yang tidak pernah saya duga bisa masuk di kampus uty, selain itu juga saya bisa memiliki teman-teman yang dari daerah masing-masing.
                selama mengikuti kuliah di uty saya merasa  ada senang dan ada susahnya karena saya bisa belajar yang saya tidak ketahui, selama di uty juga saya baru merasakan banyak tugas-tugas yang yang diberikan kepada saya.
                untuk menjadi manusia yang penuh semangat bukan menjadi manusia yang putus asa, dan saya akan memberikan jawaban atas perjuangan saya  selama ini. Salah satu bukti kemurahan Allah SWT yaitu saya bisa melewati proses akademik yang begitu panjang sampai detik ini,semoga saya dapat menyelesaikan studi saya sampai mencapai gelar Sarjana,dan bisa membahagiakan orang-orang yang begitu baik dan perhatian sama saya.Terutama kedua orang tua saya.Saya  bersyukur telah dikaruniai orang tua yang peduli terhadap pendidikan, Mereka tak pernah berhenti mendo'akan dan memotivasi saya,agar terus belajar,berusaha dan berdoa agar saya bisa mencapai cita-cita yang saya impikan selama ini.Terima kasih Ibu,Bapak,saya janji ,kelak saya akan memberikan yang terbaik untuk kalian.Doakan anakmu semoga selalu diberi kesehatan,umur yang panjang.
                Terimakasih atas kebersamaan teman-teman  selama ini, kita jangan berputus asa, kita harus tetap optimis karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.Maaf kalau selama mengikuti perkuliahan maupun diluar perkuliahan saya memiliki banyak tutur kata maupun tingkah laku yang membuat kalian tersinggung.Maaf ,karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan kekhilafan,tegur saya jika ada sesuatu yang saya perbuat yang tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan,sungguh saya sangat bersyukur kepada Allah Swt.

3. ARTIKEL KEINGINAN SAYA DI MASA DEPAN
       
                        Saya ingin kuliah saya cepat  selesai dan lulus dan wisuda bareng dengan orang tua saya.Setelah wisuda saya ingin kembali ke Tangerang dan berkeinginan kerja di daerah Jakarta terutama di Kantor Bapak Saya Di Mahkamah Agung atau menjadi pengusaha Bis atau bisa menjadi orang bisa melindungi Hewan Hewan yang terlantar terutama di Jalan.
  Selama Saya di Jogja saya melihat hewan kucing atau pun anjing saya jadi sedih, mengapa saya setiap melihat anjing yang badannya kurus yang setiap hari mencari makan di tempat sampah layaknya bukan anjing rumahan, hati kecil saya pun berkata saya “saya pun tidak bisa berbuat apa apa untuk membantu anjing tersebut karena saya hanyalah seorang mahasiswa. Kucing juga pun saya sedih karena mereka tak ada yang mengasih makan karena taka da majikan, langsung saya teringat kepada Kucing Saya Di Tangerang.Saya Pun Kangen kepada kucing Saya di tangerang,setiap ngelihat kucing pasti saya selalu kepikiran dengan kucing saya,tetapi saya mencoba untuk sabar dan mencoba lebih tenang karena saya di Jogja hanya kuliah dan focus untuk belajar.
        Saya ingin bertekad membuat suatu penampungan yang hanya di huni oleh  Hewan hewa terlantar saja seperti Kucing dan Anjing atau hewan lainnya karena saya peduli dengan hewan,saya ingin menyelamatkan hewan hewan tersebut karena saya ingin melindungi hewan tersebut dari orang orang jahat seperti orang yang pembenci kucing dan anjing,saya paling benci sekali dengan orang yang ngga suka kucing, kucing tidak salah apa apa ditendang.Saya bercita cita ingin menjadi pengusaha BIS dan bisa mendirikan PO (PERUSAHAAN OTOBUS)  sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar